Pada minggu keempat ini,Dinas Pendidikan Kab.Batang Bagian TU(Tata Usaha) SubBag Perencanaan dan Progran Mengadakan Sosialisasi BOS yang bertempat di gedung Pramuka Batang tepatnya tanggal 29-30 Agustus 2007,hari Rabu-Kamis dari pukul : 08.00 WIB sapmpai selesai.Kegiatan tersebut dibagi dalam dua tahap yakni tahap pertama hari rabu,29 Agustus 07 sosialisasi BOS Untuk Kepala Cabang Dinas pendidikan dari masing-masing kecamatan diseluruh Kabupaten Batang.Dan hari Kamis,30 Agustus 07 untuk Kepala Sekolah seluruh SMP Negeri maupun Swasta.Disana para kepala sekolah baik kepala cabdin,kepsek SD maupun Kepsek SMP N/S diberi petunjuk dan sosialisasi BOS maupun petunjuk pengisian LI (laporan Individu sekolah )meliputi dari nama Kepsek,guru,keadaan bangunan,ruangan dll yang isinya menerangkan keadaan sekolah maupun guru dan staf TU.
Disana kami mahasiswa yang magang ditempat dinas membantu mempersiapkan alat dan tempat agar sosialisasi tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun,adapun kalau ada halangan bisa diatasi.Kami sangat sibuk sekali mempersiapkan bahan dan alat yang nantinya akan dibawa saat sosialisasi,persiapan tersebut dimulai seminggu sebelumya dari penyewaan tempat,pemesanan katering dan snack juga materi apa saja yang akan dibawakan selama sosialisasi yang memakan waktu dua hari dari pagi sampai siang hari.Dan selama seminggu itu kami sibuk baik itu dari pegawai dinas sendiri maupun dari mahasiswa magang yang membantu disana,dengan harapan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun,dan alhamdulillah kegiatan yang diselenggarakan bisa lancar walaupun disana-sini masih ada kekurangan maklumlah karena manusia tempatnya salah dan lupa serta khilaf.
Disamping itu juga kami masih mengerjakan Dapodik khusus NISN untuk penerimaan Siswa Baru (PSB) yang harus selesai akhir september nanti,karena datanya masih belum masuk semua khususnya dari jenjang SD yang dikirim oleh Cabang Dinas dimasing-masing kecamatan.Itupula pasti ada sebagian kecil masih salah formatnya maupun masih menggunakan MS word yang seharusnya memakai MS Excel.Karena keterlambatan pengiriman itulah kendala kami untuk mengupload data siswa ke Dapodik Pusat sehingga belum semuanya bisa diuplad dan dibagikan kemasing-masing sekolah yang memerlukan data NISN tersebut.
Adapun untuk koneksi Internet di Dinas Pendidikan Kab.Batang Lancar,dan untuk Client ICT agak lambat karena untuk ICT memakai Indosat yang kadang-kadang koneksinya mengalami masalah atau trobel.Dan untuk perkuliahan di STMIK WIDYA PRATAMA PEKALONGAN belum mengadakan perkuliahan untuk semester 3 ini sehingga kami masih fokus ditempat magang dan belajar untuk persiapan ujian sertifikasi yang akan dilaksanakan kapan belum tahu mesti waktu pelaksanaanya sehingga kami harus belajar jika tiba-tiba ujian sertifikasi dilaksanakan secara mendadak.
Demikian yang bisa saya laporkan kegiatan saya selama magang di bulan Agustus 2007 Untuk minggu ke-4,sekian dan terima kasih.
Salam Mahasiswa D3 TKJ Kab. Batang
Minggu, 09 September 2007
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar