Selamat datang di web saya Sub bagian Laporan Magang D3 TKJ ICT Dinas Pendidikan

Senin, 18 Februari 2008

Awal Bulan Februari 08

Awal Bulan Februari 08

Pada awa bulan Februari 2008 ini,kami telah melaksanakan ujian CCNA 2 dan 3 untuk mahasiswa Dapodik angkatan 2006.Sedangkan angkatan 2007 ujian dertifikasi CCNA 1 dan 2 dilaksanakan pada bulan februari minggu kedua,tepatnya tanggal 11 Februari s.d selesai.Sehingga kegiatan perkuliahan untuk semester 4 mungkin dilaksanakan setelah melaksanakan semua ujian sertifikasi baik CCNA,JENI JAVA dan TOEIC (Bahasa Inggris).

Ujian CCNA 2 dan 3 berakhir pada minggu kemarin tanggal 3 februari 08 dan alhamdulilah bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan.Setelah ujian sertifikasi CCNA akan disusul ujian JENI JAVA pada minggu kedua ini.

Dan untuk laopran magang di tempat magang sebagai berikut :
Pada minggu ini kami mahasiswa Dapodik masih menyelesaiakan tugas PadatiWeb dan NISN,karena tugas utama mahasiswa Dapodik setelah berganti nama adalah menyelesaiakan pendataan untuk NISN,NPSN dan NUPTK.Yang magang di Dinas Kabuapten Batang juga menyelesaikan Tugas PadatiWeb yakni pendataan sekolah beserta kelengkapannya,baik dari nama sekoalah dan data pelengkap,data siswa,guru serta keuangan semua masuk di Padatiweb.

Karena Padatiweb meruakan Pangkalan Data Pendidikan lewat Web yang bisa diakses melalui internet,sehingga masyarakat umum bisa mencari segala data bisa melalui internet.Karena kemajuan teknologi yang semakin canggih pada zaman sekarang ini internet bukan lagi hal yang baru,tetapi masih ada juga masyarakat pedesaan yang belum mengenal internet.

Hal itulah yang sekarang masih digalakan oleh pemerintah untuk meratakan teknologi informasi samapi kepelosok desa di negeri ini dengan adanya prgram Jardiknas dan telkom speedy masuk desa untuk bisa mengakses internet.

Kegiatan mengentri Padatiweb yang saya lakukan masih pada kecamatan gringsing yang berakhir paling lama satu minggu untuk setiap cabang pendidikan.Karena pekerjaannya tidak hanya mengurusi bpadatiweb saja,melainkan juga membantu subbag perencanaan untuk semua kegiatan yang bisa dibantu oleh mahaiswa Dapodik yang magang di Dinas Pendidikan Kabupaten Batang.

Dan pada minggu ini masih mengurus tentang Padatiweb,dan semoga laporan kegiatan ini bisa menjadikan periksa dan mohon kritik serta saran untuk membangun tulisan saya ini.Akhirnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang huruf dan kelebihan hurufnya,sekian dan terima kasih.


MAHASISWA D3 DAPODIK 2006

Tidak ada komentar: